Resep Minuman Segar Untuk Buka Puasa Ramadhan 2016

Minuman Segar Untuk Buka Puasa Ramadhan 2016 - Bukan hanya Masakan Buka Puasa Ramadhan 2016 Saja yang tergolong praktis di bulan puasa ini Resep Minuman Segar pun telah menjadi santapan yang dinanti saat Buka Puasa ,sebutlah seperti Es Pisang Ijo Dan Es Krim Goreng power spesial 2016 yang akan admin ulas di sore hari ini, kebetulan juga nih kan tadi habis pulang dari pasar Cikurubuk , eh tiba-tiba nggak sengaja lewat di tukang bahan-bahan kue , rencananya sih mengantar teman buat nyari nyari Baju Buat Lebaran idul fitri nanti, tapi yaitu tadi namanya pasar so pasti Penuh dengan berjuta pedagang, apa lagi di saat bulan ramadhan yang memang makin padat merayap saja:).. 

Hmmm Back to topik tentang bagaimana cara membuat minuman segar sebagai pembuka puasa yang agak praktis? Oke deh admin kali ini punya 2 Resep Minuman Segar Spesial Buka Puasa. Di simak ya !!


RESEP MINUMAN SEGAR BUKA PUASA [ES PISANG IJO SPESIAL]


Menu Resep Buka Puasa Ramadhan 2016
 Resep dan Cara Membuat Es Pisang Ijo


Berikut adalah Resep dan Cara Membuat Es Pisang Ijo :

Bahan-bahan :
  • 6 buah pisang raja yang sudah matang
  • sirup warna merah (bisa rasa cocopandan, rose, atau yang lain)
  • es serut kasar secukupnya
  • 150 gr tepung beras
  • 80 ml gula pasir
  • 10 lbr daun pandan
  • 10 lbr daun suji
  • 50 gr sagu
  • 5 gr terigu
  • 200 ml santan
  • Garam secukupnya
Bahan untuk Saus Es Pisang Ijo :
  • 10 lbr daun suji
  • 10 lbr daun pandan
  • 80 ml gula pasir
 Aneka Minuman Segar Buka Puasa Ramadhan 2016


Cara Membuat Es Pisang Ijo :
  • Pisang raja dikukus sampai matang. Kemudian angkat dan sisihkan  
  • Daun pandan dan daun suji yang telah diiris dihaluskan dengan diblender dengan 50 ml air.  
  • Setelah semua tercampur rata, saring airnya kemudian sisihkan  
  • Tepung beras, tepung sagu, terigu, gula pasir, santan serta air daun pandan dan daun suji dicampurkan, Aduk dan uleni sampai tercampur rata dan licin  
  • Taruh pisang raja kukus diatas adonan kulit yang tadi di buat, kemudian tutup seluruh permukaan pisang raja kukus dengan menggunakan adonan kulit.  
  • Kukus kembali pisang raja yang sudah terbungkus dengan adonan kulit sampai adonan kulit berwarna hijau tua  
- Membuat saus Es Pisang Ijo
  • Daun pandan yang telah diiris  dengan 100 ml air campurkan kemudian diblender dan saring airnya  
  • Campurkan air pandan dengan gula pasir dan tepung beras.  
  • Parang diatas api kecil sambil diaduk-aduk sampai kental.  
  • Angkat dan biarkan sampai hangat.


Dan inilah hasil dari ES Buah Pisang Ijo Segar di Bulan Ramadhan Tahun 2016 ini, tentu cocok disajukan bersama-sama keluarga tercinta , tambah dahsyat bareng Pacar kalian juga donk, niiih cobain ya Resep Minuman Segar Dan Praktis Untuk Buka Puasa nanti :) SELAMAT MENIKMATI DAN SELAMAT MENJALANKAN IBADAH SHAUM 1437 HIJRIYYAH. namun sebelum kalian siap-siap membeli bahan-bahan untuk bikin es pisang ijo spesial ramadhan 2016 ini, Om Admin juga ada satu persembahan sebagai bonus yaitu tentang Resep Masakan Ramadhan yang cocok dan mantap disajikan seusai shalat taraweh dan bisa juga setelah makan besar buka puasa. Bonus Resepnya ialah Resep Dan Cara Membuat Es Krim Goreng Choco Brownies ,wooow mantap benaaaaaar gan dan dijamin ketagihan deh pokoknya , soal kuliner ramadhan tahun ini juga , ES KRIM GORENG memang menjadi panutan para khalayak dan insan muda para remaja . Penasaran resepnya? Yuk disimak saja.

RESEP ES KRIM GORENG CHOCO BROWNIES


Es krim goreng yang spesial banget deh, soalnya yang tadinya cuma ES KRIM Biasa saja, namun berkat ke kreatifan para kuliner mania dan master cheef Indonesia ,maka hadirlah inovasi tiada henti di dunia kuliner saat ini, tak heran jika muncul sebuah nama yang bikin kita penasaran buat mencicipinya, apa lagi jika bukan Es Krim Goreng. Hmmmmm dari namanya saja pasti nih bikin lidah bergetar dan perut menagih minta di isi Es Krim Goreng ini. Dan buat yang sekedar ingin menvoba membuat es krim goreng , saya share spesial juga di hari ini ,dalam tema kuliner ramadhan spesial 

Aneka Minuman Segar Buka Puasa Ramadhan 2016
ES KRIM GORENG CHOCO BROWNIES SPESIAL

Resep Bahan Es Krim Goreng Choco Brownies :
  • 1 pak Wall’s Vienneta Brownie Chocolate
Resep Bahan Pelapis Es Krim Goreng Choco Brownies :
  • 20 lembar roti tawar tanpa kulit
  • 250 ml susu cair
Resep Bahan Pencelup Es Krim Goreng Choco Brownies :
  • 4 putih telur, dikocok lepas

Resep Bahan Pelapis Es Krim Goreng Choco Brownies :
  • 150 gram tepung panir kasar

Cara Membuat Es Krim Goreng Choco Brownies :
  1. Potong-potong Wall’s Vienneta Brownie Chocolate setebal 1 cm. Bekukan lagi.
  2. Rendam roti tawar dengan susu cair asal lembek. Letakkan potongan es krim. Tutup roti tawar. Rekatkan dengan putih telur.
  3. Celup ke putih telur. Gulingkan di tepung panir kasar. Bekukan lagi minimal 3 jam dalam freezer.
  4. Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan di atas api besar asal kekuningan. Segera sajikan.
Dapat disajukan Untuk 10 porsi disaat buka puasa nanti :)

Resep Minuman Buka Puasa Yang Praktis
Gambar Hasilnya Tampak Seperti ini
Taraaaa !!! jadilah santapan penuh kenikmatan untuk buka puasa yang paling segarrr !!! di ramadhan . Selamat Menikmati Suguhan Roti Goreng yang renyah dan praktis juga menyehatkan dari Resep Minuman Segar Dan Praktis Untuk Buka Puasa 2016

Kata-Kata Ucapan Spesial Bulan Puasa Ramadhan 2016

Kata-Kata Ucapan Spesial Bulan Puasa Ramadhan 2016 - Renungan dalam Kata Motivasi Bulan Ramadhan Untuk Hari Ini semoga bisa memberi walaupun hanya setitik Cahaya terang dalam hati kita di bulan Suci Ramadhan. Kata-Kata itu laksana "Nur" bagi sebagian orang yang tengah merindukannya, Motivasi bagi diri yang tengah dilanda gersang dan kehausan pada nilai-nilai Kehidupan di dunia.


Kata Kata Motivasi Penyejuk Di Bulan Suci Ramadhan 2016
Kata Motivasi Ramadhan

Simaklah bait demi bait Kata Bijak Bulan Ramadhan ini.

Cinta adalah kekuatan yg mampu
mengubah duri jadi mawar
mengubah cuka jadi anggur
mengubah sedih jadi riang
mengubah amarah jadi ramah
mengubah musibah jadi muhibah.

Namun demikian, cinta pun bisa menghasilkan perubahan yang sebaliknya: mengubah mawar menjadi duri, dan seterusnya.

Hal yang demikian bisa terjadi karena cinta bersemayam di dalam hati yang bersifat labil. Seperti sabda Rasulullah saw : 
"hati itu bersifat gampang terbolak-balik bagaikan bulu yang terombang-ambing oleh angin yang berputar-putar". 
Sebagaimana amal-amal dan perilaku kita yang senantiasa bersumber dari niat dan motivasi di dalam hati, maka cinta pun bisa mewujud dengan dasar niat yang beraneka rupa. 
Ada cinta yang tulus, penuh kerelaan. 
Namun ada pula cinta yang penuh duri dan racun. 
Ada cinta yang merupakan buah keimanan dan ketaqwaan. 
Namun ada pula cinta yang berlandaskan nafsu hina.

Bagi seorang muslim dan beriman, cnta terbesar dan cinta hakiki ialah cinta kepada Allah. Bentuk cinta dapat kita wujudkan dalam berbagai rupa tanpa batas ruang dan waktu dan kepada siapa atau apa saja asalkan semuanya bersumber dari kecintaan kita kepada Allah dan karena menggapai ridha-Nya.
Dan diantara manusia ada orang-orang yang menyembah tandingan-tandingan selain Allah; mereka mencintainya sebagaimana mereka mencintai Allah. Adapun orang-orang yang beriman amat sangat cintanya kepada Allah. 
(Al-Baqarah: 165)

Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku (ikutilah Muhammad saw.), niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu.
(Ali Imran: 31)

“Tali iman yang paling kuat adalah cinta karena Allah dan benci karena Allah.”
(HR. At Tirmidzi).

Kumpulan Kata Ucapan Untuk Bulan Ramadhan 2016

 =-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=

Aneka Resep Masakan Enak Buka Puasa Ramadhan 2016

Menu Resep Masakan Buka Puasa Dan Sahur  yang terbilang praktis ,sehat juga segar disantap dan beberapa aneka masakan yang paling Enak di tahun 2016 menurut Om Admin Tasik Membara ialah makanan  dan minuman yang sehat dan bergizi, makin mantap dengan sajian praktis.Okreee ! Om Admin akan mengajak Ibu-Ibu untuk mengajak ke dapur.... Haaah??? Ke dapur? ya iyalah kalau ke dapur ya pasti mau Memasak dan hal-hal lain yang berhubungan dengan dapur, namun kali ini Admin coba untuk menghidangkan beberapa resep Masakan Khas Sunda untuk buka puasa maupun sahur di Bulan Ramadhan ini,dan kayanya masakan sunda tidak pernah membuat admin bosan , walaupun disajikan sebulan penuh di bulan ramadhan nanti. 


Nah,,, Ibu-ibu semua tentu sudah tidak Asing lagi, apa lagi buat yang bertempat tinggal di wilayah Priangan Timur ,seperti misalnya Kota Tasikmalaya yang Admin tempati saat ini. Ada berbagai macam Wisata Kuliner Khas Sunda, sangat banyak juga yang telah menduduki porsi Spesial di beberapa Restaurant Ternama di luar sunda sana. 
Bicara dan Menyinggung Bulan Suci Ramadhan 2016 tentu tak pernah lepas dari 'Menu Buka Puasa Dan Sahur' , tidak hanya Enak di lidah, namun kita semuanya tentu ingin bahwa masakan tersebut Sehat dan Bergizi untuk tubuh juga. Bagaimana? tidak ada salahnya untuk mencoba Resep-Resep Sunda Untuk Hidangan Buka Puasa anda. Dan untuk yang penasaran Resepnya, silahkan Ibu-Ibu semua simak detail dari Menu Resep Masakan Buka Puasa Dan Sahur dibawah ini.

MENU BUKA PUASA RAMADHAN 2016 :

Ayam Goreng PLUS Sambal Cibiuk

Resep Masakan Bulan Ramadhan Enak (Khas Sunda)
Resep Masakan Enak Bulan Ramadhan 2016 (Spesial Khas Sunda)

  • Bahan-Bahan Yang Dibutuhkan:
1 ekor (800 gr) ayam
500 ml air kelapa
2 lembar daun salam
2 batang serai, memarkan
Minyak untuk menggoreng
  • Bumbu Yang Dihaluskan:
12 butir bawang merah
1 siung bawang putih
2 ; lengkuas
½-2 sdt garam
2 sdt gula merah
  • Untuk Sambalnya:
4 buah cabai hijau
2 siung bawang putih
6 ; kencur
2 sdm terasi matang
1 sdt garam
2 sdt gula pasir
4 sdm oncom merah
10 buah cabai rawit
6 buah tomat hijau, belah-belah
50 gr daun kemngi
4 sdt air jeruk limau
  • Cara Membuat
Potong-potong ayam menjadi 8 bagian, oleskan bumbu yang halus tadi, diamkan selama 30 menit atau lebih, agar bumbu dapat meresap.
Simpan ayam telah dilumuri bumbu dalam panci, tambahkan air kelapa, daun salam dan serai, tutup panci. Masak sampai  air yang ada di dalam panci ayam mengering, lalu di angkat dan tiriskan.
Panaskan minyak goreng yang banyak di dalam wajan yang telah di siapkan di atas kompor. goreng ayam hingga kuning kecoklatan, lalu di angkat dan  tiriskan.
  • Sambal:
Ulek cabai hijau, bawang putih, kencur, terasi, garam, dan gula sampai halus. Masukkan oncom dan cabai rawit, aduk, tambahkan tomat, tekan-tekan sedikit sampai agar memar. Tambahkan daun kemangi dan air jeruk limau. Aduk rata.

Resep Masakan Buka Puasa Ramadhan 2016

Sambal Cibiuk


MENU RESEP MASAKAN RAMADHAN : 

"ULUKUTEK  LEUNCA DAN TEMPE"

KUMPULAN RESEP MASAKAN UNTUK BUKA PUASA DAN SAHUR 2016

  • Bahan-Bahannya:
350 gr leunca
250 gr cabai hijau
60 gr cabai merah
60 gr cabai rawit
8 buah tomat hijau
6 batang daun bawang
700 gr Tempe
8 sdm minyak goreng, untuk menumis
6 lembar daun salam
5 batang serai muda, iris tipis
6 ; lengkuas, memarkan
600 ml air/kaldu
80 gr daun kemangi
  • Bumbu Yang Dihauskan:
150 gr bawang merah
1 siung bawang putih
4 buah cabai merah
4 ; kencur
4 ; jahe
1 sdm garam
4 sdt gula merah
  • Cara Membuatnya:
Buang tangkai leunca, leunca biarkan utuh. Iris serong cabai hijau dan cabai merah ukuran 2 ;, biarkan cabai rawit tetap utuh. Iris tomat berbentuk dadu, dan iris tipis daun bawang.
Panaskan minak goreng dalam wajan, timis bumbu halus, dain salam, serai dan lengkuas hingga harum.
Masukkan cabai, tomat, tempe , dan air, aduk. Masak hingga airnya berkurang.
Masukkan leunca, daun bawang, dan dan kemangi, aduk. Masak sambil diaduk-aduksampai bahan matang dan mengering, angkat.

MENU KHAS BUKA PUASA PRAKTIS:

"TUMIS GENJER"
RESEP MAKANAN UNTUK BULAN PUASA 2016

  • BAHAN :
200 gram genjer, dipotong-potong
1 buah tomat, dipotong-potong
3 sdm minyak goring
100 ml air
BUMBU HALUS :
5 buah cabai merah
7 butir bawang merah
1 ½  siung bawang putih
3 butir kemiri
1 sdt terasi
1 sdt ketumbar
1 1/2 sdt garam
1/2 sdt gula

  • CARA MEMBUAT :
Tumis bumbu halus sampai harum. Tambahkan tomat, aduk sampai layu.
Tambahkan genjer. Aduk rata.
Tuang air lalu masak sampai bumbu meresap.

Itulah sajian dari beberapa contoh Resep Masakan Bulan Ramadhan 2016 yang Enak (Khas Sunda) kali ini, yang Admin persembahkan super spesial buat yang akan melaksanakan saum sebulan penuh di bulan suci ramadhan tahun ini. Terutama harus di perhatikan serius oleh para ibu ibu rumah tangga agar semua masakan yang tersaji di meja keluarga, betul betul bisa dinikmati bersama keluarga Anda. Sekian saja uraian saya hari ini. Dan Selamat menunaikan Ibadah Puasa 2016 -1437 H. 
Jangan lupa sesudah bersantap ria, sempatkanlah juga untuk sekedar bercengkrama bersama sanak family , bersiap shalat Tarawih, atau bisa juga sebelum itu baca-baca SMS ,saling berkirim kata bernuansa Ramadhan, dan alangkah cocoknya dibekali lewat Kata-Kata Mutiara Bulan Ramadhan yang admin bahas tempo hari.

Daftar Harga Velg Motor 17 Inch Terbaru

Daftar Harga Velg Motor 17 inch - Salah satu aksesories motor yang tak kalah pentingnya adalah Velg . Keutamaan velg motor adalah sebagai tempat atau tumpuan dari ban motor itu sendiri, berputar dan berotasi seperti bumi. Namun di jaman yang serba modern ini keberadaan Velg Ban Motor juga telah berinovasi sehingga sangat banyak pabrik velg yang menciptakan aneka variasi velg ,knalpot motor , mulai dari warnanya hingga ukuran / diamater velg nya sendiri.

Penasaran berapakah harga terbarunya? dan menurut survey dari team racing "Tasik Membara Blogs" . banyak sekali para racer yang doyan memakai velg jari / ruji dengan ukuran 17 inch , mulai dari motor matic, bebek , motor gede alias motor jalu pun tak mau kalah bersaing memakai velg ini. Dan berikut adalah Daftar Harga Velg Motor Ukuran 17 Inch


Daftar Harga Velg Motor Terbaru
Velg Motor Ukuran 17 Inch
Velg SCT 160-140 Ring 17 = Rp 361.000,-
Velg XGEAR 160-140 Ring 17 = Rp 350.000,-
Velg Racing Axioo Mio Ring 17 = Rp 800.000,-
Velg Rossi Ring 17 = Rp 210.000,-
Velg Comet 140-160 Ring 17 = Rp 300.000,-
Velg Katsumoto 140-160 Ring 17 = Rp 260.000,-
Velg Ride It Aero R 1.40 x 17 = Rp 278.000,-
Velg Thor U Shape Gold, Silver, Hitam 1.40 x 17 = Rp 248.000,-
Velg Tk Japan Racing Gold, Hitam, Silver 1.20 X 17 = Rp 357.000,-
Velg Motor TDR Silver / Gold 1.20 dan 1.40 x 17 = Rp 285.000,-
Velg Motor Comet Tipe Carbon 1.40/1.60 x 17 = Rp 350.000,-
Velg Motor Comet Tipe Silver Triangle 1.40 x 17 = Rp 300.000,-
Velg AHRS Alumunium 160 X 17 = Rp 310.000,-

Bagaimana? Apakahnharga diatas sesuai dengan harga di kota anda? Hmmm,,, tentu masih ada perbedaan sedikit kan? namun yang penting bagi anda yang akan me modifikasi motor , UTAMAKAN KESELAMATAN !! jangan pernah anda mengubah setelan pabrik atau memodif tanpa memperhatikan keselamatan dan pengaruhnya pada motor anda :) .

Daftar Harga Knalpot Motor Terbaru

Daftar Lengkap Harga Knalpot Motor 2016 - Knalpot Adalah sebuah aksesoris dari sepeda motor yang berfungsi sebagai pembuangan asap dari mesin , disamping itu juga Knalpot sangat acap kali sering di sentuhi variasi, sering di bobok hanya untuk sekedar enak didengar jika di geber di jalanan. Namun selain di bobok, di zaman sekarang ini juuga sudah tersedia berbagai macam merk knalpot yang bagus untuk sepeda motor Anda.

Bermacam Merk Knalpot buatan luar seperti Akrapovic, Arrow, CLD, Daytona, Leovince, R9, dan Yoshimura, adalah yang paling laris dipasaran Indonesia saat ini . memang dinilai dari segi harga yang jauh diatas harga knalpot buatan indonesia. Dan berikut adalah Daftar Harga Knalpot Motor Terbaru.

Daftar Lengkap Harga Knalpot Motor Terbaru
Knalpot Motor



Merk – TypeHarga
Akrapovic
Slip On Carbon, Kawasaki Ninja 250 R
6.500.000
Akrapovic
Slip On Titanium, Kawasaki Ninja 250 R
6.300.000
Arrow
Full System, Kawasaki Ninja 250 R
8.200.000
CLD
Full System Carbon
3.000.000
CLD
Full System Phyton
2.800.000
CLD
Full System Stainless
2.000.000
CLD
Slip On Carbon, Kawasaki Ninja 250 R
2.500.000
CLD
Slip On, Kawasaki Ninja 250 R
1.500.000
Daytona
Racing Steel Muffler, Honda Absolute Revo
300.000
Daytona
Racing Steel Muffler, Honda Supra X 125/ Karisma
300.000
Daytona
Racing Steel Muffler, Honda Vario
350.000
Daytona
Racing Steel Muffler, Suzuki Satria FU-150
350.000
Daytona
Racing Steel Muffler, Suzuki Shogun 125 (Silent)
300.000
Leo Vince
Full System, Kawasaki Ninja 250 R
7.500.000
Nassert Beet
Full System International Model, Kawasaki Ninja 250 R
12.800.000
Nassert Beet
Full System, Kawasaki Ninja 250 R
13.300.000
Nassert Beet
Slip On, Kawasaki Ninja 250 R
5.800.000
R9 Racing Generation
Catalunya Full System-Silencer Trioval Black or Silver, Ninja 250 R
1.950.000
R9 Racing Generation
Catalunya New Full System-Silencer Trioval Black or Silver, Honda Tiger
675.000
R9 Racing Generation
Catalunya New Full System-Silencer Trioval Black or Silver, Yamaha Scorpio
675.000
R9 Racing Generation
Catalunya New Full System-Silencer Trioval Black or Silver, Yamaha V-Ixion
675.000
R9 Racing Generation
Monza Blue Full System-Silencer CNC W/Blue, Honda CBR 150
1.750.000
Remus
Slip On Hexacome Carbon, Kawasaki Ninja 250 R
6.500.000
Remus
Slip On Oval Alumunium, Kawasaki Ninja 250 R
6.000.000
Sportisi
Long, Kawasaki Ninja 250 R
2.600.000
Sportisi
Short, Kawasaki Ninja 250 R
2.400.000
Stanlee
Full System Carbon, Kawasaki Ninja 250 R
1.500.000
Stanlee
Full System, Kawasaki Ninja 250 R
1.200.000
Stanlee
Slip On, Kawasaki Ninja 250 R
550.000
TDR
Muffler Tri Oval CLR, Honda Tiger
858.000
TDR
Muffler Tri Oval CLR, Suzuki Satria FU-150
858.000
TDR
Muffler Tri Oval CLR, Suzuki Thunder 125
858.000
TDR
Muffler Tri Oval CLR, Yamaha Scorpio
858.000
TDR
Muffler Tri Oval CLR, Yamaha V-Ixion
858.000
Two Brothers
Full System Alumunium, Kawasaki Ninja 250 R
6.600.000
Two Brothers
Full System Carbon, Kawasaki Ninja 250 R
7.300.000
Two Brothers
Full System Titanium, Kawasaki Ninja 250 R
7.300.000
Two Brothers
Slip On Alumunium, Kawasaki Ninja 250 R
3.600.000
Two Brothers
Slip On Carbon, Kawasaki Ninja 250 R
4.500.000
Two Brothers
Slip On Titanium, Kawasaki Ninja 250 R
4.500.000
Vince And Hines
Slip On, Kawasaki Ninja 250 R
5.500.000
Yoshimura
Full System Carbon, Kawasaki Ninja 250 R
7.800.000

Begitulah sahabat-sahabat otomotif di blog tasik membara ini semoga Dari apa yang anda cari tentang berita Otomotif dan Harga dari aksesoris motor dan mobil terkini bisa sedikit membantu anda semuanya. Sekian dan Terima Kasih.